Selasa, 20 November 2012

Terperangkap Banjir, 4 Ekor Gajah Gagal di Halau

int
PasirPangaraian (Segmennews.com)- Sejak sepekan tim  Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau telah melakakukan penghalauan beberapa ekor gajah liar dari 3 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, namun 4 ekor gajah lagi gagal di halau, sebab mereka terperangkap banjir.

Dikatakan Kepala Dishutbun Rohul, Sugiyarno melalui Kabid Perlindungan Hutan, Arie Ardian Nasution, Selasa (20/11) bahwa penghalauan gajah oleh pihak BKSDA telah berakhir Sabtu kemarin, namun masih ada 4 ekor gajah berikut anaknya masih berada di kawasan hutan Kasimang, kecamatan Kepenuhan Timur.

"4 ekor gajah belum di halau, sebab mereka terperangkap banjir di dalam hutan, sehingga sulit untuk menghalaunya," ujar Arie.

Namun lanjutnya, jika banjir surut pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan BKSDA Provinsi Riau untuk menghalaunya. Katanya, di Rokan Hulu ada 3 Kecamatan sebagai kantong gajah yakni, di Kecamatan Tambusai Timur, Kepenuhan dan desa Kasimang kecamatan Bonai. (dab)

About the Author

Segmennews.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com