Senin, 26 November 2012

Kantor Perpustakaan dan Arsip Rohul Taja Diklat JRA

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rokan Hulu menggelar Diklat jadwal Retensi Arsip (JRA) untuk mewujudkan pengelolaan kearsipan yang Profesional yang di hadiri peserta dari berbagai Kabupaten di Riau, Senin (26/11/2012) bertempat di hotel Sapadia.

Kegiatan yang di langsungkan selama 4 hari ini berguna untuk menambah keterampilan di masing-masing SKPD sehingga mereka mahir dalam mengelola arsip. Arsip penting agar tidak hilang. Bahkan hingga 10 tahun pun arsip-arsip masih layak tersimpan dengan baik.

"Selama ini arsip belum tertata dengan baik, oleh itu perlu adanya pelatihan penyimpanana arsip yang penting dan tidak penting, apalagi arsip tersebut memiliki nilai-nilai penting," papar asisten 1 Pemkab Rohul, M Munif.

Selain itu, kata Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Rohul, H Yulisman bahwa setiap SKPD harus mengetahui tentang penyimpanan arsip penting dan tidak penting, seperti retensi atau lama penyimpanan arsip, sehingga arsip yang sudah puluhan tahun masih tersimpan. (gib)

About the Author

Segmennews.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com