Jumat, 26 Oktober 2012

Kemenag Rohul Tinjau Pembangunan KUA Kepenuhan Hulu


PasirPangaraian (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA didampingi Kasi Urais Haji Kemenag Rohul H Rusli SAg dan staf ahli Kemenag Sopian Hadi SHI, meninjau secara langsung pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rabu (24/10/2012) bertempat di Pekan Tebih, Kepenuhan Hulu.

Peninjauan ini dimaksudkan, untuk melihat secara langsung pembangunan gedung KUA Kepenuhan Hulu, sebagai ujung tombak Kemenag di lapangan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, tugas KUA adalah memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di lapangan, khususnya pelayanan dalam bidang urusan agama Islam, seperti nikah, rujuk, urusan masjid, zakat, wakaf, kerukunan umat beragama, keluarga sakinah, dsb.

Dalam pantauan Kemenag Rohul, pembangunan gedung KUA Kepenuhan Hulu ini, telah mencapai 99 %, sebab pekerjaan yang terbengkalai tinggal sedikit, yaitu papan nama kantor dan pembersihan halaman pasca selesainya bangunan, tegasnya.

Ahmad Supardi Hasibuan, menyatakan bahwa pembangunan gedung KUA adalah salah satu program prioritasnya, sebab KUA memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat.

KUA berhubungan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, maka wajah Kemenag Kab Rohul, sangat ditentukan oleh pelayanan yang diberikan oleh KUA Kecamatan, tandasnya.

Untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat, pihaknya tahun ini membangun 3 gedung KUA, yaitu KUA Kepenuhan Hulu, KUA Pagaran Tapah Darusslam, dan KUA Pendalian IV Koto.

Dengan terbangunnya 3 gedung KUA ini, maka seluruh kecamatan yang ada di Rohul, telah mempunyai kantor secara lengkap, sehingga dengan demikian tidak ada alasan lagi, terbengkalainya pelayanan kepada masyarakat, tegasnya mantap. (son)

About the Author

Segmennews.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com