Rabu, 27 Juli 2011

Puluhan Warga Tertipu Petugas Pemasang Listrik di Rokan Hulu

ROKAN HULU (RS) Puluhan warga mendatangi Kantor PLN Pasir Pengarayan, Rokan Hulu, Rabu (27/7). Warga mengaku tertipu oknum pegawai perusahaan mitra PLN yang memungut uang jutaan rupiah untuk pemasangan aliran listrik.

Sekitar 31 warga Kecamatan Ujung Batu mengadu ke Kantor PLN Pasir Pengarayan. Warga mengungkapkan ada pegawai pemasang listrik di Rokan Hulu melakukan penipuan.

Menurut warga, tiga orang yang mengaku pegawai CV Prima Abadi tersebut meminta uang Rp5 juta hingga Rp6 juta kepada calon pelanggan untuk pemasangan aliran listrik baru. Masyarakat bersedia membayar karena selama ini sulit mendapatkan pemasangan listrik.

“Kami tidak ada pilihan. Memang sulit dapat aliran listrik selama ini. Kalau membayar, ya tidak apa-apa. Yang penting listrik terpasang,” kata warga, Mariana.

Namun, setelah membayar dan meteran listrik terpasang dua bulan, petugas PLN malah memutuskan arus di rumah warga. Petugas PLN beralasan meteran tersebut ilegal. Warga merasa ditipu petugas yang mengaku dari CV Prima Abadi sebagai perusahaan mitra PLN.

“Kami menuntut tanggung jawab PLN. Kenapa bisa begini, sudah dipasang kok terus diputus lagi,” kata Mariana.

Sementara Manager PLN Ranting Pasir Pengarayan, Muhammad Harianja menyatakan CV Prima Abadi memang resmi mitra PLN yang beroperasi memasang aliran listrik baru ke rumah warga. Namun, petugas yang memasang listrik dan memungut biaya hingga Rp6 juta tersebut tidak terdaftar.

PLN mempersilakan warga melaporkan kasus penipuan ini ke Polres Rokan Hulu. “Silakan warga melapor kalau merasa dirugikan. Yang jelas, CV Prima Abadi itu memang resmi, tapi petugas itu yang ilegal,” kata Muhammad. (dri)

About the Author

aried

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com