Sabtu, 09 Juli 2011

Massa Bakar Foto Mahfud MD dan Rusli Zainal

Kecewa Putusan MK Terkait Pemilukada Ulang

PEKANBARU (RS) Puluhan pemuda membakar foto Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Gubernur Riau Rusli Zainal, Sabtu (9/7). Massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Pekanbaru Bersatu (AMPB) memprotes keputusan MK yang isinya memerintahkan pemungutan suara ulang dalam pemilihan Wali Kota Pekanbaru.

Pengunjuk rasa sempat memblokir pintu gerbang Gelanggang Remaja Pekanbaru, lokasi acara ‘Rossy Goes to Campus, Indonesia Tangguh.’ Dalam acara tersebut, hadir Mahfud MD dan Rusli Zainal.

AMPB menyatakan MK mengorbankan masyarakat demi kepentingan politik tertentu. Keputusan lembaga tersebut dinilai tidak netral. MK mengabulkan gugatan calon Wali Kota Pekanbaru Septina Primawati yang juga istri Gubernu Riau, akhir Juni 2011.

“Dana pemilukada ulang Rp7 milyar seharusnya bisa dimanfaatkan untuk rakyat miskin yang membutuhkan,” kata salah seorang pengunjuk rasa.

Massa akhirnya membakar foto Mahfud MD dan Rusli Zainal karena kecewa pada kedua tokoh tersebut. Mereka juga menyegel pintu gerbang Gelanggang Remaja. Namun, pengunjuk rasa membubarkan diri dan tidak sempat menghadang Mahfud MD. Aksi ini dikawal puluhan anggota Poltabes Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau. (asr)

About the Author

aried

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com