Minggu, 31 Juli 2011

Pemantauan Hisab dan Hilal Terhalang Kabut Asap

PEKANBARU (RS) Pemantauan hisab dan hilal di Pekanbaru terhalang kabut asap, Minggu (31/7). Namun, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau meyakinkan awal Ramadan jatuh besok berdasarkan pantauan bulan di daerah lain.

Pemantauan hisab dan hilal dilaksanakan di Gedung Surya Dumai Pekanbaru. Petugas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau melakukan pengamatan dengan teleskop khusus. Namun hingga pukul 6 sore, belum terlihat bulan yang menentukan awal Ramadan.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Ansyari Nur, bulan awal Ramadan tidak terlihat karena terhalang kabut asap. Kondisi ini menyebabkan pemantauan hisab dan hilal di Pekanbaru terganggu.

“Belum kelihatan bulan awal Ramadan. Ini terjadi karena kabut menutupi langit Pekanbaru,” kata Ansyari.

Kabut asap akibat kebakaran lahan memang menyelimuti Pekanbaru dan sekitarnya sejak dua hari lalu. Meski bulan tidak terlihat, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau meyakinkan bulan puasa atau 1 Ramadan, Senin (1/8). Keyakinan ini berdasarkan pengamatan hisab dan hilal di daerah lain di Provinsi Riau. (asr)

About the Author

aried

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com