Sabtu, 15 September 2012

Usai Dirampok, Korban Dibuang di Jalan Sepi


 PASIRPANGARAIAN (Segmennews.com)- Usai dirampok, Rahmat Hasibuan, Warga DK IV D, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ditelanjangi oleh delapan kawanan rampok menggunakan tiga pucuk senjata api. Dia masih trauma di Mapolsek Kepenuhan.

Seluruh uang hasil penjualan getah karet ke Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/9) sekitar pukul 10.00 Wib, dikuras habis kawanan bersenjata api di Desa Tambusai Timur, Tambusai. Lantas korban dibuang di jalan sepi oleh kawanan ini.

Usai uangnya sekitar Rp200 juta digasak habis oleh para pelaku, tangan dan kaki Rahmat juga diikat. Bukan itu saja, korban lantas ditelanjangi dan dibuang di jalanan yang sepi di daerah Kecamatan Kepenuhan.

Seorang warga Selewek, Tambusai, berinisial S, merupakan tetangga dekat korban, mengungkapkan, Rahmat Hasibuan usai mengantar getah kering menggunakan mobil colt diesel kuning BA 9589 EF, ke Tebing Tinggi Sumut, sepulangnya dari sana dia membawa bahan Sembako.

Rencananya, Sembako ini akan dijual di Rohul, namun belum sampai ke tempat tujuan, dia di-stop kendaraan Toyota Avanza yang tidak diketahui nomor polisi nya. Korban dipaksa turun dari truk nya, selanjutnya tangan dan kakinya diikat, semetara seluruh pakaiannya dilucuti.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan, dikonfirmasi melalui Kapolsek Kepenuhan AKP Jamaludin, korban sempat trauma saat diamankan di Mapolsek Kepenuhan. Sementara kawanan rampok bersenpi sendiri belum diketahui identitasnya dan sedang dalam pengejaran.

Di lain tempat, Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Syahruddin Tanjung, membenarkan peristiwa perampokan ini, Menurutnya peristiwa tejadi pukul 10.00 Wib di Tambusai Timur. Kawanan perampok mengendarai mobil Avanza merampok truk colt diesel yang dikendarai Rahmat Hasibuan.

Informasi lain, yakni dari Tokoh Masyarakat di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Raja Dolok Harahap, sekitar pukul 14.30 Wib, delapan kawanan perampok juga menggasak uang Rp200 juta milik Bendahara DPRD Labuhan Batu Selatan Sumut, Fauzi, usai mengambil uang dari Bank Sumut.

Akibat peristiwa ini, staf Fauzi mengalami luka di bagian kepala karena dipukul gagang senpi laras pendek milik para pelaku yang menggunakan mobil Avanza dan sepeda motor RX King. Para pelaku diduga kuar melarikan diri ke arah Tambusai Utara.

"Kejadiannya tepat di depan Kantor DPRD Labusel. Para pelaku sempat diburu Polisi dan masyarakat, tapi mereka berhasil kabur ke arah Mahato," ungkap Raja Dolok. (Snc)

About the Author

aried

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com