Sabtu, 08 Desember 2012

KPK Beri Sinyal, Ada yang Lain Setelah Andi

Proyek Hambalang
Jakarta (Segmennews.com)- KPK memberi sinyal, pengusutan kasus Hambalang tak hanya sampai di Andi Mallarangeng. Kasus ini amat mungkin meluas. Tidak sebatas pada penggunaan anggaran. Proses awal proyek Hambalang juga terus diselidiki. Amat mungkin ada tersangka lain.

"Ya, kita lihat perkembangan kasus Andi dulu," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Sabtu (8/12/2012).

Bambang menjelaskan, KPK dengan keterbatasan penyidik terus melakukan pengembangan. Apalagi harapan masyarakat amat tinggi pada KPK untuk membuka seterang-terangnya kasus Hambalang ini.

"Yang penting bagi KPK menemukan dua alat bukti," jawab Bambang.

Pastinya untuk saat ini, KPK akan konsentrasi lebih dahulu pada kasus-kasus yang tersangkanya sudah ditahan. Termasuk kasus Andi, KPK akan fokus agar bisa segera dilimpahkan ke pengadilan.

"Kita konsentrasi segera menuntaskan kasus ini," jelasnya.

Kasus Hambalang ini memang banyak menyeret sejumlah nama. Mulai dari politisi Senayan hingga pihak swasta. KPK sudah menetapkan dua tersangka, Dedy Kusnidar yang juga mantan Kepala Biro Perencanaan Kemenpora dan mantan Menpora Andi Mallarangeng. KPK juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait pengadaan lahan dan sampai penggunaan anggaran. (dtc/snc)

About the Author

Segmennews.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com