Minggu, 06 November 2011

LAZISMU Riau Gelar Penyembelihan Hewan Kurban di Mesjid Al Fida’

PEKANBARU (RS) Kegiatan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah di Pekanbaru dipusatkan di Mesjid Al Fida’ Jl Ahmad Dahlan, Minggu (6/11). 12 ekor sapi kurban disembelih untuk dibagikan kepada warga miskin dan jemaah sekitar mesjid tahun ini.

LAZISMU Riau menggelar penyembelihan hewan kurban, bekerja sama dengan panitia kurban pengurus Mesjid Al Fida.’ 12 ekor sapi dan empat kambing dikurbankan. Satu ekor sapi di antaranya merupakan hewan kurban yang disalurkan LAZISMU Pusat. Sedangkan 11 ekor lainnya hewan yang disumbangkan warga di sekitar Mesjid Al Fida.’

Puluhan warga menyaksikan pemotongan kurban mulai pagi usai shalat Idul Adha. Daging kurban akan dibagikan usai shalat Zuhur kepada masyarakat dan warga miskin di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.
Selain melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban, LAZISMU Riau juga menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. Petugas LAZISMU Riau, Dede Firmansyah mengharapkan kegiatan amal ini mampu meringankan beban masyarakat miskin di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

“Ini benar-benar kegiatan untuk meringankan beban warga miskin. Tahun ini, Riau mendapat jatah 3 ekor hewan kurban dari LAZISMU Pusat. Masing-masing disalurkan ke Pekanbaru dua ekor dan Pelalawan satu ekor,” kata Dede. (asr)

About the Author

aried

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

berdaulat.co © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com